Sabtu, 31 Oktober 2015

PERSIAPAN MEMULAI BINSIS
Tidak ada rumusan yang baku bagaimana cara persiapan dan memulai bisnis/usaha. Sebelum memulai usaha tentu harus memiliki pengetahuan yang cukup, Untuk itu anda dapat melihat tulisan lainnya dalam kumpulan tulisan tentang kewirausahaan lainnya dalam blog saya : tulisan-hherbandi.blogspot.com.
Salah satu caranya seperti diuraikan di bawah ini yang saya ringkas dari www.ciputraentrepreneurship.com sbb:
Menjadi entrepreneur saat ini merupakan dambaan banyak orang. Selain bisa memperkaya diri, entrepreneur dapat menjadi "dewa penolong" dengan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Tentunya, untuk menjadi entrepreneur diperlukan persiapan-persiapan yang memadai sebagai berikut:
1.      Mental. Jangan takut gagal atau bingung memulai usaha, harus fokus, pantang menyerah.
2.      Jaringan. Mempunyai relasi yang luas dan banyak.
3.      Modal. Faktor penting untuk memulai bisnis. Untuk memulai usaha bisa dilakukan tanpa modal yakni dengan mengandeng investor atau mitra.
4.      Pemasaran. Mengetahui seluk beluk pemasaran, kelebihan produk yang membedakan dengan barang sejenis dan promosi.
5.      Aksi. Keempat langkah tadi tidak akan jalan jika tidak dilakukan dengan aksi nyata dan harus terus mengembangkan diri dengan pengetahuan baru agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

(Nop-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar