Senin, 26 Oktober 2015

BACA BUKU
Wah. Ternyata profil teman saya semuanya hebat. Ada yang  suka baca buku yang bagus, suka travel ke tempat bagus, ada yang suka acara TV favorit bagus (ada yang suka Mario Teguh Golden Ways, dst.).
Kalo saya, pernah juga baca buku. Tapi yang paling berkesan (Selain baca buku “Sejarah Hidup Muhammad” karangan Muhammad Husain Haekal yang tebalnya 695 halaman), Saya pernah baca buku Novel “Grotta Azzura” Dari bahasa Itali artinya Goa Biru, Karangan Sutan Takdir Alisyahbana (STA). Saya lupa, tapi kira-kira setebalnya 500-an halaman. Isinya menceritakan seorang tokoh, Ahmad, demi mempertahankan pendiriannya harus pergi dari negerinya sendiri ke Italia. Banyak pelajaran didapat terutama tentang cara berpikir, penghargaan, sikap dan kebudayaan.
Trus saya pernah baca novel Musashi, karangan Eiji Yoshikawa tebalnya juga 500-an halaman. Isinya menceritakan Miyamoto Musashi sebagai ronin, jalan hidup seorang samurai. Banyak pelajaran bisa kita dapat dari novel tsb. Strategi perang samurai Musashi yang ternyata dapat di aplikasikan dalam strategi bisnis moderen (bidang promosi, advertising, Manajemen stratejik, Strategi keunggulan bersaing, Strategi aliansi, dst...).
Tapi kalo TV favorit saya masih yang dulu : “Licence to grill”. (Baiknya anak-anak kita biasakan membaca buku yang bagus) (Oktober 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar