Sabtu, 31 Oktober 2015

PEDAGANG RANGKA ATAP BAJA RINGAN

Tahun 2012, seorang sahabat menghubungi saya lewat telepon. “hoi...apa kabarnya...lu. Gue sekarang jualan rangka atap baja ringan. Kalo lu bangun rumah pesen ama gue ya... ntar gue kasih harga temen...”

Yang saya tahu tahun 1995, sahabat tersebut bekerja di perusahaan besi yang menjual berbagai jenis besi, galvanis/galvalum/atau semacamnya. Waktu saya tanya kenapa jadi pedagang, dia bilang begini :
“ini kan gara-gara lu.... yang dulu suka provokasi gue bahwa lebih hebat dagang sendiri dari pada jadi pegawai. Kalo kita kerja keras pasti sukses.”
Trus saya mengingat-ingat, apakah benar saya pernah berkata begitu? Saya sendiri lupa! Memang sih, jadi pengusaha atau pegawai sama-sama harus kerja keras, bedanya kalau jadi pengusaha penghasilannya akan jauh lebih besar.
Semoga sahabat tersebut sudah sukses sekarang.
(Nop-2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar